Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta meresmikan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Rabu (21/10).

Kemudian di kesempatan yang sama juga terdapat empat aplikasi buatan Polres Kotabaru yang dilaunching oleh orang nomor satu di Polda Kalsel tersebut.

Aplikasi yang digagas Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin tersebut yaitu 1 aplikasi berbasis online dan 3 aplikasi berbasis web meliputi Aplikasi Siparama (Sistem pelayanan masyarakat manunggal), Kampung Tangguh Banua Saijaan, Dumas Online, serta E-Office.

Kapolda mengatakan saat ini Polri dituntut dapat melayani masyarakat secara prima, maka untuk mencapai hal tersebut perlu didukung berbagai aspek, salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Oleh sebab itu Polres Kotabaru melakukan terobosan kreatif, berupa pembangunan dan renovasi berbagai sarana dan prasarana pelayanan publik,” ucap Kapolda.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta meresmikan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru. (ANTARA/Firman)


Dengan diresmikannya Aula dan adanya aplikasi-aplikasi Polres Kotabaru itu, Kapolda mengharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal serta kemudahan bagi masyarakat khususnya Kotabaru dalam memperoleh pelayanan Kepolisian.

“Sejalan dengan semboyan Kabupaten Kotabaru yaitu “Saijaan” yang memiliki makna Semufakat, Satu Hati Dan Seiya Sekata, saya berharap komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan guna menyamakan langkah dan tujuan dalam membangun dan memajukan Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Kotabaru,” tutur Kapolda.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, Mitra Polri, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru yang terus memberikan dukungannya kepada Polres Kotabaru, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020