Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan,  Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Agunan dan Rente untuk Golongan Ekonomi Lemah (Gapura Karomah) atau dikenal dengan program bunga nol persen merupakan program pengelolaan keuangan secara syar'i dan sekaligus upaya untuk menghindarkan masyarakat dari pinjaman rentenir.

Dengan hadirnya Gapura Karomah yang menjadi program andalan Pemkab Tanah Laut, lanjutnya, masyarakat tidak sulit lagi mencari akses permodalan untuk usaha mereka dan tidak canggung jika berurusan dengan bank lainnya.

Melalui webinar saya ingin mengedukasi masyarakat,  keberadaan perbankan menjadi hal yang penting dan menguntungkan bagi masyarakat,"ujar Bupati Tanah Laut HM Sukamta, saat membuka acara webinar online bersama Bank Mandiri Syariah dengan tema Cara Berkah Kelola Finansial, di Lounge VIP Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Rabu (21/10).

Selain itu, sebut dia, pihaknya juga turut mendorong Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) untuk terus mengembangkan ekonomi di Kabupaten Tanah Laut. 

Webinar kali ini, harapnya,  dapat menambah semangat masyarakat untuk mengembangkan usaha mereka.

"Saya yakin, ketika kita mengelola keuangan secara syar'i, maka keberkahan akan datang kepada kita semua," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan zoom meeting dan dalam acara itu Bank Mandiri Syariah memberikan doorprize mini gold.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020