Ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan ingatkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan harus lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan jaman walau di masa pandemi.

Hal tersebut disampaikan Ratna saat menghadiri dan memberikan materi pada talk show dalam rangka peringatan 10 tahun SMKN 1 Binuang.

"Lulusan SMK harus bisa lebih kreatif dan inovatif sehingga benar-benar siap menghapi dunia usaha di luar sana," ujar Ratna, Selasa (20/10) 

Selain itu, Ratna tidak lupa mengingatkan agar seluruh siswa SMKN 1 Binuang khususnya, selain menambah pengetahuan harus bisa dibarengi dengan meningkatkan ketaqwaan.

"Artinya dunia pendidikan dan agama harus berjalan dengan seimbang," jelasnya.

Pada talk show yang dilaksanakan secara daring lewat media Youtube turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, H Yusuf Efendi.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, Yusuf Efendi, menyambut baik hadirnya beberapa Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Tapin beserta Ketua TP PKK Tapin.

"Ini menandakan koordinasi antara sekolah dan Pemda sudah terjalin sangat bagus," ucapnya.

Yusuf berharap SMK bisa benar-benar menghasilkan SDM yang berkualitas yang turut dalam membuka peluang usaha dan membangun bangsa.

"Kami berharap SMK bisa membaca peluang, setidaknya bisa menyediakan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan pasar," ujarnya.

Ditambahkan Kepala Sskolah SMKN 1 Binuang, M Yusuf Wahyudi, sangat berterima kasih kepada semua undangan yang berkanan untuk berhadir ke peringatan HUT ke-10 SMK yang dipimpinnya.

"Semoga dengan hadirnya semua undangan bisa menjadi motivasi buat kita semua. Khususnya untuk kemajuan SMKN 1 Binuang," pungkasnya





 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020