Martapura, (AntaranewsKalsel) - Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima sebelas pelamar bakal calon bupati (Cabup) yang siap maju dalam pemilihan kepala daerah.


"Ada sebelas orang mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi berkas sehingga resmi melamar PPP," ujar Ketua penjaringan calon bupati Buaihi Ahyat di Martapura, Senin.

Menurut Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Banjar itu, sejak dibuka pendaftaran tanggal 15-22 September 2014 sebanyak 15 orang yang telah mengambil formulir.

Namun, sampai masa pendaftaran ditutup, sebelas orang yang datang baik langsung maupun diwakilkan mengembalikan formulir sekaligus melengkapi berkas pencalonan.

"Berkas yang kami terima hanya sebelas orang, tetapi tidak tertutup kemungkinan ada calon yang datang atau menyerahkan berkas langsung ke DPW PPP Kalsel," ungkapnya.

Disebutkan, sebelas pelamar yakni Habib Abdullah Alkaff (Kepala Bappeda Banjarbaru), Chairiansyah (Direktur PT Banjar Intan Mandiri), Ahmad Al Qodary dan Anang Fadli (Pengurus PPP Banjar).

Kemudian Mawardi Abbas (sesepuh PPP), Sofwat Hadi (anggota DPD), Gusti Abidinsyah (Kepala BKD), A H Fahri (Camat Martapura), Syaifullah Tamliha (anggota DPR), Antasari dan Nasrullah.

Dikatakan, sebelas pelamar bakal calon bupati itu akan dibawa dalam rapat pimpinan cabang kabupaten dan hasilnya disampaikan ke DPW PPP Kalsel yang memutuskan calon terpilih.

Dari hasil rapim cabang PPP akan direkomendasi dua bakal calon terpilih kemudian dibawa ke DPW PPP Kalsel yang memutuskan dua bakal calon dan diserahkan ke DPP untuk disetujui.

"Keputusan akhir ada di DPW PPP Kalsel karena bisa saja dua bakal calon yang sudah dipilih melalui rapim cab akan berubah setelah disampaikan ke DPW," kata dia.

Ditambahkan, PPP Banjar siap mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati karena memenuhi syarat mencalonkan kepala daerah dengan tujuh kursi di DPRD setempat.

"Kami bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati sehingga melalui penjaringan diharapkan terpilih calon pemimpin yang mumpuni," katanya.

Pewarta: yose rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014