Banjarmasin, (Antaranesw Kalsel) - Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Golkar H Iwan Rusmali resmi dilantik menduduki kursi Ketua DPRD Kota Banjarmasin untuk masa bakti 2014-2019.

    
Iwan Rusmali dilantik dan diambil sumpah menjadi ketua DPRD KOta Banjarmasin bersama tiga wakil pimpinan DPRD lainnya, oleh Kepala Pengadilan Negeri Banjarmasin Djatmiko pada sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Banjarmasin, di Banjarmasin, Senin.
    
Ketiga pimpinan DPRD Kota Banjarmasin yang bakal mendampingi Iwan Rusmali yakni, H Budi Wijaya dari PKB, Suprayogi dari PDIP, dan Arufah Arif dari PPP.
    
Hadir dalam pelantikan tersebut, yaitau unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin H Muhidin dan Wakil Walikota Banjarmasin H Irwan Ansahari, juga semua kepala SKPD Pemkot Banjarmasin.
    
Iwan mengungkapkan, mereka berempat akan bekerja sebaik-baiknya, dan akan terus menjaga kekompakan untuk memimpin di dewan untuk 5 tahun kedepan.
    
"Agenda awal yang kami siapkan, adalan pelaksanaan paripurna tentang tata tertib DPRD Kota Banjarmasin, yang sudah direncanakan pada 25 September ini," katanya.
    
Dengan demikian, tambah di, para anggota dewan bisa segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang selama ini masih tertunda selama menunggu penetapan tatib ini.
    
Beberapa tugas lainnya adalah, pembagian anggota fraksi ditiap alat kelengkapan dewan, seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan legislasi dan badan kehormatan.
    
Menurut Iwan, pada masa kepemimpinan mereka kali ini, hal yang juga penting di terapkan adalah menjunjung disiplin kerja, yakni menganjurkan atau menekan agar para anggota dewan selalu hadir dan tidak telat datang pada rapat-rapat apalagi rapat paripurna.
    
Terkait efisiensi anggaran untuk para anggota dewan untuk kunjungan kerja keluar kota, Iwan menyatakan belum bisa menjawab kepastiannya.
    
"Kita lia dulu nanti bagaimana kepentingannya, demikian juga anggarannya," tuturnya.
    
Wali kota Banjarmasin H Muhidin menyatakan menyambut baik terpilihnya empat pimpinan DPRD ini, dan dia berharap pemkot dan dewan terus bisa bekerjasama dengan baik dalam membangun kota ini.
    
"Saya cukup mengenal mereka berempat, khususnya pak Iwan Rusmali yang juga sebelumnya sudah menduduki jabatan wakil ketua," katanya.
    
Berdasarkan pengalamannya tersebut, tambah Muhidin, Iwan cocok menduduki pimpinan dewan sekarang ini, semoga pemko dan dewan bisa terus bersinergi dalam bekerjasama membangun kota ini.




 

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014