Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, menyerahkan bantuan fasilitas meja dan kursi sekolah untuk sekolah yang berada di kawasan Pegunungan Meratus yaitu MTs Batutangga Kecamatan Batangalai Barabai Hulu Sungai Tengah.
    
General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana di Banjarmasin, Sabtu mengungkapna, pemberian bantuan pendidika tersebut, merupakan salah satu program "Corporate Social Responsibility" (CSR) Pelindo terutama di sektor pendidikan.
    
Peningkatan kualitias pendidikan di Indonesia merupakan tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat, di berbagai daerah secara berkesinambungan.
    
"Pelindo hadir di Batutangga sebagai wujud komitmen kami untuk berperan serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dibidang pendidikan di Provinsi Kalimantan Selatan ini," katanya.
    
Jajang berharap, bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar yang efektif serta sebagai sarana pendukung kegiatan para murid di sekolah.
    
Bantuan fasilitas pendidikan tersebut antara lain  meja dan kursi senilai Rp12 juta, secara simbolis diserahkan oleh Supervisor Humas, Bambang Ibnu Murjadi kepada Kepala Sekolah MTs Batutangga, Masrifani yang disaksikan oleh para guru, para murid serta wartawan.
    
"Kegiatan ini merupakan refleksi dari salah satu nilai inti budaya perusahaan yang selalu terdepan dalam kepedulian kepada pemangku kepentingan dan lingkungan (Care), dan dikemas dalam program "Pelindo Care"," ujar Annang Cahyadi, Asman Hukum Humas dan Pengamanan menambahkan.
   
MTs Batutangga dulunya adalah sekolah yang dibangun secara swadaya masyarakat. Bangunan dari kayu yang kurang layak serti bahan bangunan lainnya, perti seng bekas sebagai atap yang terlihat berlubang karena bekas paku.
    
Proses belajar mengajar secara lesehan juga sempat dirasakan oleh anak murid MTs Batutangga serta akses jalan yang sangat memprihatinkan.
    
Hal  ini lah yang menjadi misi Pelindo III Cabang Banjarmasin menyalurkan bantuan fasilitias meja dan kursi sekolah di MTs Batu tangga.
    
Bantuan langsung kami bayarkan ke toko mebel di Barabai, sehingga para murid bisa segera punya meja dan kursi baru.
    
"Melalui bantuan dari Pelindo ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi penerus bangsa yang mampu menghadapi tantangan di era globalisasi pada masa yang akan datang," kata Masrifani, Kepala MTs Batutangga.
    
Tahun ini Pelindo cabang Banjarmasin terus berusaha meningkatkan produktifitas perusahaan terutama dalam bidang operasional khususnya produksi peti kemas yang ditargetkan naik 9 persen dari realisasi tahun 2013.
    
Dengan meningkatkan produktifitas perusahaan, diharapkan dapat juga meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kalsel karena fungsi pelabuhan sebagai salah satu pintu gerbang perekonomian.

 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014