Calon Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, nomor urut 1, Syafruddin H Maming telah menggelar kampanye di sejumlah titik desa yang ada di "Bumi Bersujud".

Dalam setiap kampanye, menariknya mantan anggota DPR RI itu tidak menampilkan kemewahan. Kesederhanaan seakan menjadi ciri khas kakak Mardani H. Maming untuk menuju kemenangan di Pilkada 2020.

Begini gaya kesederhanaan Syafruddin H. Maming saat kampanye, berkampanye memakai sendal buka mengabaikan etika dan etitut.

Calon Bulati Tanah Bumbu Syafruddin H. Maming memilih memakai sendal saat berkampanye. Itu menandakan dia tidak mau terlihat berbeda dengan masyarakat.

Duduk di tengah-tengah masyarakat setelah orasi, menyampaikan visi misi Syafruddin H Maming lebih memilih duduk di tengah-tengah masyarakat.  Itu bertujuan untuk mendengarkan respon masyarakat secara langsung atas visi misi yang telah disampaikan.

Memakai perahu menuju lokasi kampanye karena tidak ada akses dengan kendaraan roda empat, Syafruddin H Maming bersama istrinya Dewi Kasih Syafruddin H Maming memakai sampan/perahu kecil menyusur Sungai Kusan.

Memayungi istri menuju lokasi kampanye, sebagian masyarakat masih belum mengetahui Syafruddin H Maming adalah sosok pria yang mesra dengan istrinya Dewi Kasih Syafruddin H Maming. Itu dibuktikan SHM yang memayungi istrinya menuju lokasi kampanye.

Sani, salah satu warga Karang Buntang, di Batulicin Jum'at mengatakan, dirinya merasa punya harapan lebih baik setelah mendengar secara langsung program 1000 sarjana dari Syafruddin H Maming.

"Harapannya, anak ulun (saya) pendidikannya bisa lebih baik lagi. Sebab dulu belum sempat lulus kuliah," katanya.

Berprofesi sebagai petani, Sani ingin anaknya yang kini duduk di bangku kelas 3 SMP bisa bersekolah di perguruan tinggi dengan program beasiswa yang ditawarkan calon Bupati nomor urut 1 di Pilkada Tanah Bumbu. "Semoga terpilih dan program itu direalisasikan," harapnya.

Syafruddin H Maming atau yang akrab disapa Cuncung mengatakan ada sejumlah program yang akan dilakukan apabila dia dipercaya menjadi bupati berpasangan dengan M Alpiya Rakhman.

Selain program 1.000 sarjana, kesehatan gratis dengan KTP dan pembangunan infrastruktur, juga menawarkan progaram bantuan hukum untuk  lahan-lahan bersengketa.

"Bapak Ibu cukup membawa bukti-buktinya, nanti kami bantu untuk mengurus sertifikatnya," ucap Syafruddin H Maming.

Hari ini Syafruddin H Maming menggelar kampanye di empat lokasi berbeda. Tiga titik di Desa Karang Bintang dan satu titik di Desa Manunggal.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020