Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag)  Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan kembali menggelar operasi pasar gas murah di Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari, Senin (15/10).

Giat pasar murah  hasil kerjasama antara Pemkab Tanah Laut dengan  PT Pertamina itu,  melalui agen penyalur sebanyak  280 tabung gas  seharga Rp 19 ribu.

Bagi warga yang ingin membeli gas tersebut dengan persyaratan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan tabung gas kosong dan pelaksanaannya diawasi langsung petugas dari Diskopdag Tanah Laut.

Sejak pukul 08.00 Wita warga sudah terlihat antri untuk mendaftar di tempat yang sudah disediakan pada  halaman Gedung Olahraga Desa Telaga.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengungkapkan, kegiatan pasar murah LPG 3 kilogram tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka menuntaskan kelangkaan LPG 3 kilogram di Bumi Tuntung Pandang.

“Mudahan operasi pasar murah gas LPG ini dapat meringankan beban masyarakat kita, karena kelangkaan gas ini terjadi di seluruh daerah se-Kalimantan Selatan. Bersyukurlah hanya Kabupaten Tanah Laut yang menggelar operasi pasar seperti ini,”ujarnya.

Lebih lanjut Sukamta menjelaskan, saat ini gas LPG 3 kilogram sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh masyarakat.

“Saya yakin sudah jarang, bahkan hampir tidak ada warga yang menggunakan minyak tanah ataupun kayu bakar untuk memasak sehari-hari, maka dari itu kita jual disini dengan harga Rp 19 ribu,”jelasnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Tanah Laut Ina Gantiani dan Kepala Desa Telaga.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta membuka operasi pasar murah gas LPG 3 kilogram, di Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari, Senin (15/10).Foto:Antaranews kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020