Pasangan calon atau Paslon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rusli - KH M Fadhlan Asy'ari dengan singkatan "RF" mengaku merasa terharu atas dukungan dan bantuan yang terus mengalir.

Pengakuan itu saat Cabup H Rusli kampanye terbatas, 12 Oktober lalu, ungkap Ketua Tim Koalisi Pemenangan Paslon Bupati - Wabup Banjar RF tersebut, M Chairil Anwar SPdI di Martapura (40 kilometer dari Banjarmasin), Selasa.

"Pasalnya dukungan dan bantuan tersebut bukan saja dari partai politik (Parpol) serta masyarakat bisa, tetapi para alim ulama dan habaib," lanjut fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Banjar melalui WA-nya.

Dukungan dan bantuan para alim ulama dan habib tersebut turut mengempanyekan Bupati - Wabup Banjar RF yang merupakan duet atau perpaduan bUmara dan Ulama tersebut guna memenangkan Paslon nomor urut tiga (3) itu pada Pilkada 2020.

"Oleh sebab itu, Pak Haji Rusli dan Tuan Guru Fadhlan menyatakan syukur atas perhatian/dukungan dan bantuan para tokoh pemuka agama (alim ulama & guru agama), habaib dan masyarakat," tambahnya.

Ia menerangkan, pada setiap kampanye tatap muka dan pertemuan terbatas para tokoh masyarakat, alim ulama dan para habaib di "Bumi Barakat" Banjar ikut langsung berkampanye dan menyampaikan ikrar mereka mendukung Paslon RF.

"Alasan memberikan dukungan atau bantuan, karena Paslon Bupati - Wabup Banjar RF memiliki pengalaman dan kemampuan di atas rata-rata pasangan lainnya," tegas Habib Ahmad Ahdal seperti dikutip Ketua Tim Koalisi Pemenangan kedua calon tersebut.
M Chairil Anwar, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Paslon Bupati - Wakil Bupati Banjar Kalsel H Rusli - Tuan Guru Haji M Fadhlan Asy'ari dengan nomor urut (3), pada Pilkada kabupaten setempat Tahun 2020. (Istimewa/Tim pemenangan RF)

Menurut Ketua Tim Koalisi Pemenangan RF tersebut, apa yang disampaikan Habib Ahmad Ahdal bukan hanya isapan jempol, sebab pada kampanye Senin (12/10) para alim ulama, Guru dan habaib mendampingi H Rusli - Guru Fadhlan berkampanye di Kota Martapura.

Kampanye Paslon H Rusli - Guru Fadhlan di "Kota Intan" Martapura atau yang berjuluk "Serambi Mekkah" Kalsel itu pada 12 Oktober 2020 pada lima lokasi berbeda. 

Kelima lokasi kampanye Paslon Bupati - Wabup Banjar RF tersebut, yakni Sungai Sipai, Sungai Paring, Murung Keraton, dan Desa Bincau Muara.

Para tokoh yang mendampingi Cabup Banjar di antaranya Habib Ubaidillah Al-Aydrus, Habib Abdullah Ba'bud, Habib Hasanin Al-Habsyi, Habib Ridho, Al-Habsyi, Habib Masrin Bahasyim. 

Kemudian yang mendampingi kampanye Tuan Guru Fadhlan yaitu Sayyid Ansyori Azmi, Habib Zulfadly Assegaf, Habib Ahmad Ahdal, Habib Shodiwal Al-Aydrus, Habib Zein Assegaf, H Muhaimin Syahfuddinnor SPdI, SE, MM dan lainnya.

Selain Paslon Bupati - Wabup Banjar RF, juga nomor urut (1) H Saidi Mansyur - Habib Idrus Alhabsyi, dan nomor urut (2) Andin Sofyannor - KH Syarif Busthomi atau Guru Oton menggelar kampanye pada sejumlah lokasi di Kabupaten Banjar.
Paslon Bupati - Wakil Bupati Banjar Kalsel H Rusli - Tuan Guru Haji M Fadhlan Asy'ari dengan nomor urut (3), pada Pilkada kabupaten setempat Tahun 2020. (Istimewa/Tim pemenangan RF)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020