Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zamzam Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara terus menguatkan kajian keislaman para anak asuh.

Menurut Sekretaris Panti Aisyiyah Hikmah Zamzam Banjarmasin, Imam Muttaqin, kajian keislaman para anak asuh dilaksanakan rutin, untuk menguatkan keilmuannya sejumlah pembicara ahli dibidang itupun dihadirkan.

Dikatakan dia, pihaknya sebagai pengurus panti berjibaku dalam melaksanakan program pembinaan para anak asuh, salah satunya membekali mereka kegiatan agama, diantaranya belajar Tahsin al-quran sebanyak 4 kali pertemuan dalam satu pekan setelah sholat Ashar.

Selain itu ada pula kajian keislaman dari pembina panti, yakni, Dr Karyono Ibnu Ahmad yang berlangsung dirumahnya setiap malam Ahad dan setelah sholat Asarnya di masjid Ar Rahim Sultan Adam.

"Ada juga kajian keislaman setiap pagi Ahad dengan menghadirkan ustadz dan ustadzah yang ada di Banjarmasin," tutur Imam.

Tidak hanya dari lokal, ungkap Imam, pembicara dari luar pun didatangkan, seperti DR Ichsan Mahardika,M.Pd dari Makasar, DR Haris Abu Autar,M.Si yang merupakan dosen Mercu Buana Jakarta, Ustadz H Zulfakar Ali ,Lc penerjemah buku best seller La Tahzan, Bang Zainal (praktisi Rukyah Syar'iah) dan dr Akun Wahyudi,Sp.THT-KL.

"Tidak ketinggalan juga dari anak muda yang viral di medsos Ustadz Fikri Rizali, SQ Muhammad Ihza dan Aulia Putra," tuturnya.

Tidak hanya kajian keislaman, kata Imam, namun anak asuh juga diberikan keilmuan umum, yaitu, Bahasa Inggris dan aneka macam keterampilan lainnya.

Menurut Imam, semua kegiatan tersebut bisa berjalan lancar tidak lepas dari peran serta dari para donatur.

"Karenanya kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur,  semoga pembinaan ini senantiasa selalu tetap berjalan," tuturnya.
Kajian keislaman di panti asuhan Aisyiyah Hikmah Zamzam Banjarmasin.(Antaranews Kalsel/istimewa)



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020