Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanah Laut (Kadis PU Tala), Ir Wiyanto mengatakan Dinas PU Tala kekurangan tenaga pengawas lapangan di beberapa bidang yang ada.


"Untuk tenaga pengawas lapangan kita masih kekurangan personil, masing-masing bidang jumlah personil tersedia sangat memerlukan tenaga pengawasnya," kata Wiyanto, di Pelaihari, Rabu (17/9).

Walaupun tenaga pengawas yang ada minim, sebut dia, dalam pelaksanaan di lapangan tetap berjalan dengan baik, khususnya dalam pengawasan pembangunan di bidang pengairan, jalan dan jembatan.

"Dengan jumlah personil terbatas untuk bidang pengawasan di lapangan, kita optimis penyerapan anggaran pada tahun 2014 sebesar Rp 225 miliar bisa terealisasi dengan baik," ujarnya.

Begitu pula dengan anggaran Dinas PU Tala diusulkan pada APBD 2015 sebesar Rp 260 miliar, sebut dia, tentunya memerlukan tenaga pengawas di lapangan.  

Sebelumnya, Kepala Dana Kepegawaian Daerah Tanah Laut (BKD Tala), Husein Irianta mengatakan, pada penerimaan CPNS 2014, Kabupaten Tanah Laut mendapatkan jatah sebanyak 75 CPNS.

"Dari jumlah tersebut dibagi beberapa formasi seperti,  tenaga guru, kesehatan, dan teknis," terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014