Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru, M Syarifuddin melepas kontingen Bumi Saijaan yang akan berlaga pada event Pekan olah raga pelajar (Popda) di Kota Banjarmasin, Jumat.

Acara pelapasan kontingen Kotabaru berjumlah 135 atlet, pelatih dan ofisial yang digelar di halaman kantor bupati dengan protokol kesehatan, menyusul masih terjadinya pandemi COVID-19.

Dalam sambutannya, Syarifuddin berpesan agar atlet maupun ofisial kontingen Popda Kotabaru selalu menjaga kesehatan khususnya selama berlangsungnya event olahraga pelajar terbesar di Kalsel itu digelar.

"Pesan kami agar semua atlet dan ofisial tetap menjaga kebugaran fisik dan stamina, serta istirahat yang cukup agar dapat bertanding bisa fokus dan maksimal," kata Syarifuddin.

Penjabat bupati yang sebelumya juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kalsel ini berharap kontingen Popda Kotabaru bisa mendapatkan prestasi maksimal di semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Sehingga nantinya agar atlet Bumi Saijaan dapat mewakili Kalimantan Selatan pada event tingkat nasional," harap Syarifuddin.

Sementara Kepala Disparpora Kotabaru, Khairian Anshari mengungkapkan, pelaksanaan Popda merupakan agenda rutin tiap tahun yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, yang wilayahnya mencakup bukan hanya tingkat provinsi namun hingga nasional.

"Pada pelaksanana Popda 2020 ini, sedikitnya ada delapan cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Kotabaru yaitu sepakbola, badminton, tenis meja, bola voli, tenis lapangan, sepak takraw, bola basket, dan pencak silat," jelasnya.

Event akbar yang akan dihelat 12 hingga 16 Oktober ini, Khairian berharap sekaligus optimis kontingen Kotabaru dengan kekuatan yang ada, akan bisa meraih prestasi terbaik.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020