Nunukan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menilai wisata kuliner  lebih layak dikembangkan saat ini.


Kabupaten Nunukan sebagai daerah transit kedatangan dan pemberangkatan tenaga kerja ke Negeri Sabah, Malaysia maka sangat potensial untuk mengembangkan kawasan kuliner sekaligus tempat kunjungan atau wisata, kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan, Robby Nahak Serang di Nunukan, Sabtu.

"Nunukan sebagai daerah transit tenaga kerja yang datang dan mau ke Malaysia, maka kawasan kuliner yang lebih layak dikembangkan sekaligus dapat menjadi lokasi kunjungan masyarakat," ujarnya.

Ia berpandangan, ke depan wisata kuliner akan dijadikan program kerja instansinya dengan berusaha menemukan lokasi yang tepat untuk pembangunan kios-kios untuk berbagai macam makanan dan minuman yang disenangi pengunjung.

Robby Nahak Serang mengklaim, lokasi yang paling tepat untuk kawasan kuliner adalah di samping Pelabuhan Lintas Batas Laut (PLBL) Lamijung di Tanah Merah Kelurahan Nunukan Utara yang berada dekat Pasar Malam.  

Lokasi yang berada di pinggir pantai ini sangat layak untuk dijadikan kawasan wisata kuliner sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu, kata mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nunukan ini.  

Sasaran pengunjung yang diharapkan nantinya, kata dia, adalah masyarakat Kabupaten Nunukan sendiri ditambah dengan para TKI yang datang ataupun akan berangkat ke Malaysia.

"Jadi wisata kuliner yang lebih layak dan potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Nunukan ini dibandingkan dengan bidang lain," sebut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahragha Kabupaten Nunukan ini./e

Pewarta: M Rusman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014