Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan beriuran untuk membantu siswa MTs Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur yang belajar tanpa meja dan kursi.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HST) Yamani di Barabai, Minggu mengatakan, aksi peduli siswa Pegunungan Meratus itu berhasil mengumpul dana hingga Rp3,35 juta.

"Secara nominal angka Rp3 juta lebih ini tidak seberapa nilainya, namun semoga ini dapat memberi makna pada anak-anak kita disana. Minimal bisa membeli 15 sampai 17 set meja kursi untuk mereka," katanya.

Menurut dia, uang tersebut telah diserahkan kepada Kepala MTs Batu Tangga Masrifani saat apel pagi di halaman Kankemenag HST.

Yamani juga mengapresiasi kinerja Kepala MTs Batu Tangga yang gigih dalam memajukan sarana dan kualitas pendidikan anak-anak di kaki Pegunungan Meratus.

"Kita tahu untuk menuju Madrasah tersebut dari Kota Barabai ini bukanlah hal yang mudah, di samping jaraknya yang cukup jauh, jalannya juga penuh tanjakan dan turunan yang curam dan berbahaya," katanya.

Kepala Sekolah MTs Batu Tangga Masrifani juga mengungkapkan pihaknya secara institusi berterima kasih kepada pihak media.

Bagaimanapun peran media yang mengekspose keadaan MTs Batu Tangga telah banyak menggugah berbagai pihak untuk ikut memberikan bantuan.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak media yang peduli pada kemajuan dunia pendidikan di HST ini khususnya di madrasah," katanya. ***3***

(T.U004/C/H-KWR/H-KWR) 15-09-2014 08:37:41

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014