Ada sejumlah hadiah menarik hingga satu unit sepeda motor disiapkan panitia bagi peserta yang beruntung mengikuti webinar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis daring pertama di Indonesia gelaran Polda Kalsel pada Rabu, 7 Oktober 2020 mulai pukul 09.00 sampai 10.30 WITA.

"Silahkan mendaftar di link  https://us02web.zoom.us/webinar/register/WN_RsJ8I0I5Ql2RI0dpNlTE5Q. Bagi peserta yang aktif berkesempatan mendapat hadiah utama motor, sepeda gunung dan televisi," terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i, Selasa.

Sedangkan untuk link Youtube dapat mengklik https://us02web.zoom.us/webinar/register/WN_RsJ8I0I5Ql2RI0dpNlTE5Q serta media sosial Instagram Humas Polda Kalsel https://instagram.com/humaspoldakalsel?igshid=qhkky7ze8nkr.

Polda Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menggelar webinar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis daring pertama di Indonesia di masa pandemi COVID-19.

Lantaran menjadi Polda pertama mengadakan penyuluhan dan edukasi berbasis daring dengan peserta anggota TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), berbagai organisasi hingga masyarakat umum, maka akan ada penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia (LEPRID).

Selain menghadirkan pembicara utama Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, narasumber lain yang menyampaikan materinya antara lain Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kemenkes RI dr Siti Khalimah dan Olivia Zalianty artis yang juga Ketua Generasi Lintas Budaya dan Duta Anti Narkoba.

Webinar dipandu pembawa acara beken Choky Sitohang yang pastinya membuat jalannya acara semakin menarik.
Sejumlah hadiah di webinar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis daring oleh Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)


Untuk Kapolda, nantinya memaparkan bagaimana peredaran narkoba di Kalsel dan tantangan dalam pemberantasannya termasuk upaya pencegahan yang juga berjalan bersamaan.

Irjen Nico juga membeberkan lebih banyak soal aksi pengungkapan penyelundupan 300 kilogram sabu-sabu yang berhasil dilakukan Polda Kalsel pada Agustus 2020 lalu. 

Sedangkan dr Siti Khalimah materinya banyak terkait dampak psikis bagi pengguna narkoba dan sebagainya. Sementara Olivia Zalianty berbagi pengalaman dunia keartisan yang cukup rentan terhadap godaan menggunakan narkoba.

Untuk itulah, seluruh masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi pada kegiatan webinar yang bisa diikuti secara gratis tersebut karena materi yang disampaikan sangatlah penting menambah pengetahuan masyarakat tentang narkoba, dampaknya, dan kerugian-kerugian yang dialami.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020