Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Industri semen merk "Tiga Roda" PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menggelar festival anak sholeh, meriahkan hari jadi ke-39.


Ketua Panitia Pelaksana Festival Anak Sholeh Zona 4, Ahmad Berkati, Jumat mengatakan, salah satu tujuan digelarnya Festival Anak Sholeh (FAS), untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, kreativitas anak, dan memacu semangat anak dalam kehidupan serta cinta agama guna keseimbangan kemajuan zaman modernisasi.

"Tujuan lain digelarnya FAS, sebagai salah satu upaya filter perilaku, dan antisipasi terhadap kenakalan remaja, pergaulan bebas dan pengaruh narkoba," kata Ahmad, dalam siaran pers.

Kegiatan ini bisa juga menjadi wadah silaturrahmi antarsekolah, antardesa-desa sekitar perusahaan, dan lebih mendidik anak-anak agar lebih mengenal agama terutama menumbuh-kembangkan kreativitas dan bakat anak-anak sejak dini agar gemar baca Alquran.

Serta lebih memahami makna Alquran, dan yang terpenting sebagai generasi penerus adalah mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

Seorang peserta Tartilil Quran, Zainuddin Zuhri, Festival Anak Sholeh dapat dijadikan sarana untuk memacu semangat, meningkatkan pengetahuan dan kualitas seni baca juga fasih serta cinta Alquran untuk dijadikan budaya hidup agar menjadi muslim yang baik.

Ketua HUT Ke-39 Indocement Plant Tarjun, Dwi Ruspandi, menambahkan, perayaan HUT bertujuan untuk melihat kilas balik (flashback) perjalanan perusahaan, tantangannya dan kemajuan yang dicapai, serta sebagai bahan renungan bagaimana gambaran masa depan.

"Sebagai wadah silaturrahmi guna lebih meningkatkan hubungan baik dan harmonis yang telah terjalin selama ini antara perusahaan, karyawan dan masyarakat sekitar, dengan kegiatan yang lebih bersifat Mendidik dan Inovatif terutama untuk menumbuh-kembangkan kreativitas dan bakat dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia," imbuhnya.

"Secara tidak langsung kegiatan perayaan HUT perusahaan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap produktivitas perusahaan,mengingat bentuk kegiatan yang dilakukan merupakan ajang untuk silaturahmi, berinteraksi, kolaborasi, kerja sama baik antar sesama karyawan, maupun karyawan terhadap warga masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Manager Indocement Plant Tarjun, H Achmadi, menerangkan, kegiatan menjaring generasi berkualitas yang digelar secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama desa-desa binaan Indocement Plant Tarjun.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan perusahaan sehingga produksi pabrik berjalan baik dengan pencapaian yang cukup bagus pada kinerja semester I tahun 2014 ini," terangnya.

Sementara itu, selain digelar FAS yang sudah dilaksanakan secara rutin sejak 10 tahun, HUT Indocement ke-39 dimeriahkan dengan kegiatan Indocement CUP untuk kejuaraan bola voli, sepak bola anak, bulu tangkis, dan Festival Anak Sholeh.

Jenis kegiatan yang dilombakan pada FAS, antara lain untuk Tingkat SD dan SMP sederajat berupa Tartil Quran, Puitisasi Terjemahan Alquran, Pidato, Lukis kaligrafi, Cerdas Cermat Islam, Adzan, dan Peragaan Busana Muslim.

Kegiatan ini mengikusertakan 16 desa sekitar yang terbagi dalam 4 zona dan Indocement bekerja sama dengan Takmir Masjid Ashshobirin Desa Tarjun, Kepala Desa Langadai, Panitia Festival Anak Sholeh Desa Serongga dan MTs Nurul Musthafa Desa Sungai Kupang dan hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung. ***3***



Nurul H





(T.I022/B/N005/N005) 12-09-2014 09:30:29

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014