Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) hanya diikuti oleh Bupati HST H A Chairansyah, Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST dan Penjabat Sekda HST H Faried Fakhmansyah secara virtual di Auditorium Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Kamis. 

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan moment perjuangan saling tolong-menolong pencegahan COVID-19," kata Bupati.

Menurutnya, di tengah wabah corona ini terpaksa pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian pancasila secara virtual dengan protokol kesehatan diikuti peserta terbatas dengan Tema ' Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila".

Bupati Chairansyah berharap, dalam suasana pandemi COVID-19, rasa kebersamaan dan saling tolong menolong senantiasa tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila masih sangat relevan dengan kehidupan kita, pertahankan sebagai ideologi negara, maka pancasila mampu mempersatukan kesatuan dari segenap elemen bangsa, baik secara kultural maupun secara personal atau sebagai komunitas," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan nasional dan para pahlawan lainnya sebagai para pengagas, pencetus nilai nilai pancasila yang berembang di indonesia hampir berabad abad lainnya," ujarnya.

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara yang diikuti oleh Menteri, Lembaga, Instansi baik Pusat/daerah, serta seluruh kepala daerah se Indonesia dari kantor masing-masing secara virtual.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020