Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), KH Muhammad Riduan Basri menerima kunjungan silaturrahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dipimpin langsung Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Ia mengatakan, rasa terima kasihnya atas keterlibatan dan peran serta para ulama, khususnya MUI dalam berbagai kebijakan yang diambil selama ini. Dirinya berharap sinergisitas antara ulama dan umara akan terus terjalin dengan baik ke depan.

Baca juga: Berkunjung ke Sindawak, Bupati HSS serahkan bantuan

"Selama kebijakan yang diambil adalah untuk kebaikan masyarakat, saya dan MUI secara kelembagaan akan terus mendampingi para Umara dalam melaksanakan tugas kepemimpinan di daerah ini," katanya yang akrab disapa Guru Kapuh, Jum'at (2/10).

Dalam kesempatan obrolan hangat Guru Kapuh banyak pula menukilkan kisah dan cara Rasulullah SAW, dalam memimpin masyarakat kala itu untuk dijadikan pedoman dan tauladan dalam memimpin masyarakat sekarang.

Adapun Kunjungan ini sendiri merupakan silaturrahmi rutin yang dilakukan secara berkala dan berkesinambungan oleh Bupati H. Achmad Fikry dalam bermusyawarah, dan meminta nasehat dari ulama tentang berbagai permasalahan di daerah.

Baca juga: Guru Harli Pahampangan, sosok ulama kharismatis bertutur lembut tutup usia

Sesuai dengan pelaksanaan visi misi kabupaten HSS yang selalu melibatkan ulama dalam pengambilan kebijakan, serta strategi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS.

Turut hadir, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H.M. Noor, Kapolres HSS AKBP. Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol. Arm Dedy Soehartono, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rujito, dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Dian Erdianto.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020