Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry meresmikan bangunan perpustakaan umum daerah, tepatnya di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Ia mengatakan, dirinya sangat bersyukur meskipun dimasa pandemi COVID-19 Pemerintah Kabupaten (HSS) masih bisa membangun gedung layanan perpustakaan daerah di Daha Selatan.

"Alhamdulillah dana pembangunan perpustakaan ini tidak termasuk yang di refocussing dan pembangunannya dapat terlaksana, kita harap ini dapat memberikan manfaat dan dimanfaatkan masyarakat", katanya, Rabu (30/9).
 
Peresmian gedung perpustakaan daerah Daha Selatan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS : PRS telah bedah 4.583 unit rumah sejak tahun 2014

Dijelaskan dia, perpustakaan daerah Daha selatan ini nantinya tidak hanya menyediakan buku-buku pengetahuan umum dan pelajaran sekolah, tetapi juga akan disediakan kitab-kitab pembelajaran bagi pondok pesantren.

Dan sebagaimana diketahui di daerah Daha ini terdapat banyak pondok pesantren dan tentu banyak juga santri-santrinya, sehingga perpustakaan ini nantinya juga akan menyediakan koleksi kitab-kitab pembelajaran bagi mereka.

Adapun jam layanan perpustakaan Daha Selatan ini beroperasi pada setiap hari Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 08.00 sampai 15.30 Wita, dan Jum'at mulai 08.00 hingga 11.00 Wita.
 
Peresmian gedung perpustakaan daerah Daha Selatan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Berkunjung ke Sindawak, Bupati HSS serahkan bantuan

Gedung layanan perpustakaan umum daerah Daha Selatan ini adalah perpustakaan yang dibangun dengan dana kurang lebih sebesar Rp3,5 miliar, melalui Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020.

Dibangun dua lantai ini serta sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang,  maka nantinya masyarakat dan anak-anak akan merasa nyaman saat berkunjung dan membaca di perpustakaan ini.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Deddy Soehartono, Wakapolres HSS Kompol Reinaldo serta para pejabat OPD terkait.
 
Peresmian gedung perpustakaan daerah Daha Selatan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020