Pemerintah ajak seluruh elemen masyarakat untuk terus melaksanakan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Pandemi Global COVID-19 di wilayah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Disampaikan Pj Bupati Balangan, H Syaifullah, seperti diketahui bahwa penegakan protokol kesehatan masih terus aktif dijalankan, seperti yang dilakukan oleh aparat kepolisian bersama satuan Polisi Pamong Pradja.

"Penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan, harus datang dari dalam diri kita sendiri, mulai dari lingkungan keluarga hingga lingkungan masyarakat, hal ini demi mencegah penyebaran Virus Corona," jelasnya.

Begitupun kepada seluruh element masyarakat bahkan komunitas dan organisasi beserta anggotanya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas dan berkegiatan.

Selain itu dapat pula berperan aktif sebagai pelopor kampanye kedisplinan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Bumi Sanggam.

Dimana mulai mendisiplinkan anggotanya untuk menggunakan masker serta menghindari perkumpulan dengan banyak orang, selain itu menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

"Siapapun kami harapkan bisa jadi pelopor dalam penegakan protokol kesehatan disaat sekarang ini. Kami optimis dengan bersama-sama dan gotong royong, penyebaran Covid 19 di Balangan dapat diminalimalisir," tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020