Juru Bicara (Jubir) Tanggap Darurat Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  dr Hj Azizah Sri Widari mengatakan, kasus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Barito Kuala, Senin (28/9), tidak mengalami tambahan kasus baru maupun pasien sembuh.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus baru dan tidak ada kesembuhan,” tutur Juru Bicara (Jubir) Tanggap Darurat Percepatan Penanganan COVID-19 Batola Hj Azizah Sri Widari, di Marabahan, Senin (28/9).

Meski tidak ada tambahan kasus baru, sebagaimana biasa, Azizah tetap menyampaikan laporan hasil pantauan kasus COVID-19 terjadi di Bumi Ije Jela setiap harinya. 

Berdasarkan laporan, sebut dia, hingga pukul 12.03 Senin (28/9), terdapat kasus suspek tiga orang, probable masih kosong, dan kontak erat 73 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi totalnya, sebut dia,  tidak berubah sebagaimana yang dilaporkan Minggu (27/9),  yakni 632 orang. 

Demikian pula pasien sembuh dan pasien meninggal, jelas dia,  jumlahnya masing-masing masih 579 orang dan tujuh orang. 

Sehingga, terang dia, total kasus konfirmasi positif atau yang sekarang ini diistilahkan kasus aktif juga tetap tersisa 46 orang (7,28 persen). 

Terkait kasus aktif yang berjumlah 46 orang, Azizah yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu menjelaskan, selain terdapat 20 orang menjalani isolasi mandiri juga ada 26 orang yang menjalani perawatan.

Ke-26 orang yang menjalani perawatan itu, lanjutnya, masing-masing di RSUD Anshari Shaleh Banjarmasin tiga orang, di RSUD Ulin Banjarmasin satu  orang, di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin empat orang, di Karantina Provinsi 14 orang dan Karantina SKB Marabahan empat orang. 

“Kita doakan semoga pasien-pasien yang tengah menjalani perawatan maupun menjalani isolasi mandiri ini segera sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasa,” ajak wanita ramah itu.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020