Untuk mencegah penyebaran COVID-19 banyak hal yang dilakukan Polres Batola, Polda Kalsel. Salah satunya memasang stiker ajakan menggunakan masker di mobil dinas Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif mengatakann bahwa hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel, dan juga sesuai Perbub Batola no 54 tahun 2020.

"Cara ini ditempuh sebagai tindak lanjut hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel tertanggal 15 September 2020 dan juga Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta," tuturnya.

Kapolres Batola mengatakan, stiker tersebut bertuliskan "Ayo Pakai Masker" dan himbauan protokol kesehatan lainnya, sebagai kebutuhan hidup dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Stiker-stiker tersebut dipasang pada bagian kaca belakang seluruh mobil dan Speda motor dinas Polres Batola dan Polsek. Ini upaya kami dalam mengajak masyarakat Batola untuk selalu taat pada protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan hindari kerumunan," terangnya.

Dia menilai bahwa cara tersebut efektif, karena kendaraan dinas digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas juga sekaligus sebagai sarana himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020