Menindak lanjuti Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta tentang percepatan penanggulangan COVID-19, Bhabinkamtibmas Polwan Polsek Amuntai Kota Bripka Irma Fitria sambangi warga binaan di Kelurahan Murungsari, Kecamatan Amuntai Tengah, KabupatenHulu Sungai Utara. 

Kekhawatiran sang Polwan selaku Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kelurahan Murungsari terhadap penularan wabah  terhadap warga binaannya, berulang kali mengadakan sambang dengan memberikan pemahaman protokol kesehatan.

Di antaranya mengharuskan warga memakai masker yang benar dengan menutupi hidung dan mulut, selalu jaga jarak mana kala beraktifitas diluar rumah, meanjurkan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta segera memeriksakan diri mana kala kondisi kesehatan menurun.

Selain itu bukti kedekatan sang Polwan, dia memberikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Kami sampaikan pesan kamtibmas kepada tokoh agama untuk mengingatkan jamaah pengajian dan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengutarakan, dalam penerapan operasi Yustisi Perbup Hsu No 37 Tahun 2020 tentunya anggota mengedepankan kearipan lokal paling tidak meninak dengan teguran.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020