Calon Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan selatan, Syafruddin H. Maming (SHM) atau Cuncunng mengajak seluruh masyarakat "Bumi Bersujud" untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan semangat persatuan dan persaudaraan maskipun beda dukungan dan pilihan.

Hal tersebut diungkapkan Cuncung saat menghadiri pengajian di Majelis Taklim Ar-Raudah di Jalan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu.

"Mari kita sama-sama meramaikan Pilkada Tanbu dengan santun dan beretika. Persatuan dan persaudaran tetap yang utama," tegas Cuncung.

Dengan persatuan dan persaudaran yang tetap dijaga, maka dirinya meyakini pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Saya juga mengajak masyarakat Tanah Bumbu untuk bersama sama menciptakan suasana yang penuh damai,” tambah Calon Bupati yang maju dan berpasangan dengan Muhammad Alpiya Rahkman tersebut.

Penting untuk dilakuakn masyarakat, saling menghormati, menghargai dan saling memberi tolerasi adalah hal yang harus dilakukan untuk menjaga demokasi tyap berjalan dengan aman dan santun.

"Mari kita saling menjaga dan mengawasi pelaksanaan demokrasi dengan baik, kita ikuti peratiran pilkada sesuai dengan kontitusi yang ditetapkan oleh KPU," ujarnya.

Untuk diketahui, pengajian mingguan Guru Muda Hasroni Afif tersebut dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah serta para habaib dan tokoh agama di Kabupaten Tanbu. Terlihat jemaah telah memadati kediaman Guru Muda itu sejak sore.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020