Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Sasmi Rifani mengikuti pendampingan peningkatan kualitas pelayanan publik dan pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) secara virtual melalui Video Conference (Vidcon) dengan narasumber dari Kementerian PANRB.

Ia mengatakan, berharap arahan dan petunjuk dalam proses pembentukan MPP di Kabupaten HSS, dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas sesuai misi daerah.

"Dengan adanya keberadaan mall pelayanan publik agar dapat memudahkan, mempercepat, dan meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam mengakses layanan yang diberikan," katanya dalam sambutan, bertempat di Ruang Media Center Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Kamis (24/9).

Baca juga: Disdukcapil HSS ajak dukung gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan

Dijelaskan dia, pendampingan ini disampaikan paparan mengenai aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalisme SDM, aspek sarana prasarana, aspek sistem informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduan, serta aspek pelayanan.

Selain paparan juga diberikan saran yang perlu diperhatikan oleh OPD prioritas pembinaan tersebut terkait aspek penilaian evaluasi pelayanan publik, sementara OPD yang mendapatkan pendampingan yakni Dinas PMPTSP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) HSS.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Analis Kebijakan Madya, Aris Samson, selaku koordinator koordinasi dan pemantauan analis, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan kebijakan di bidang pelayanan publik di Wilayah II-1.

Baca juga: HSS terbitkan ratusan akte kelahiran gratis bagi warga kurang mampu

"Atas kesediaan beliau untuk menjadi narasumber pada kegiatan kita pada hari Ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan hasil yang pptimal sebagaimana yang diharapkan," katanya, mewakili Sekda HSS HM Noor.

Juga ucapan terima kasih kepada panitia, peserta dan semua pihak yang terlibat, yang telah bersedia mengikuti kegiatan, apa yang didapat dapat dalam pendampingan bisa diterapkan, maka nantinya kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi.

Turut hadir, Kepala Dinas Dukcapil HSS Bardamaini, Kepala Diskominfo HSS Hj.Rahmawaty, Kepala Dinas PUPR HSS Tedy Sutedjo, Kepala Bagian ORPAD Setda HSS Auliya Sofi Azmi, dan Kepala Dinas PMTPTSP HSS Hj.Elyani Yustika.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020