Martapura, (AntaranewsKalsel) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima ratusan berkas pelamar calon pegawai negeri sipil jalur umum yang berminat ikut seleksi calon aparatur pemerintah di lingkup pemerintahan setempat.


"Jumlah pelamar yang memasukkan berkas lamaran hingga pukul 15.00 Wita sebanyak 369 orang," ujar Kepala Bidang Pengadaan, Seleksi dan Mutasi Kepegawaian BKD Banjar, Bambang Suyanto di Martapura, Senin.

Ia mengatakan, hasil verifikasi dari 369 pelamar itu, sebanyak 31 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi sehingga mendapatkan nomor ujian untuk mengikuti tes sistem Computer Asissted Test (CAT).

Satu pelamar lainnya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi karena usia melampaui batas yang ditetapkan sementara verifikasi berkas pelamar lainnya terus dilakukan sesuai tahapan yang disiapkan panitia setempat.

"Jumlah pelamar yang mendaftar akan terus bertambah setiap saat dan kami juga menyiapkan panitia yang menangani penyerahan dan verifikasi berkas untuk memastikan lulus atau tidaknya pelamar," ungkapnya.

Ditekankan, setiap pelamar wajib membawa sendiri berkas lamaran agar proses verifikasi tidak terhambat dan diharapkan membawa nomor ujian yang diperoleh saat mendaftar di portal panselnas CPNS.

"Bagi pelamar yang sudah terdaftar di portal bkn sscn.bkn.go.id wajib membawa sendiri berkas lamaran ke panitia sehingga bisa diverifikasi. Jika lengkap maka diberikan nomor tes dan tinggal menunggu tes CAT," ujarnya.

Dikatakan, sesuai petunjuk Kemen PAN-RB terkait pendaftaran pelamar CPNS selama empat belas hari kerja maka jangka waktu pendaftaran dibuka sejak tanggal 30 Agustus hingga 12 September 2014.

"Pendaftaran dibuka selama empat belas hari dan selama waktu tersebut diharapkan seluruh pelamar bisa mendaftar dan memasukkan berkas ke panitia sehingga bisa diseleksi lulus atau tidak administrasinya," kata dia.

Ditambahkan, seleksi CPNS Pemkab Banjar menggunakan sistem CAT dan BKD Banjar sudah berkoordinasi dengan BKN Regional Kalimantan di Banjarbaru yang akan memfasilitasi pelaksanaan tes tersebut.

Sementara itu, formasi CPNS jalur umum yang disediakan Pemkab Banjar sebanyak 62 formasi terdiri dari 18 formasi tenaga pendidik, 9 formasi tenaga kesehatan dan 35 formasi tenaga teknis.

Pewarta: yose rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014