Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanah Laut  menggelar rapat koordinasi Kwartir Ranting se Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Laut, Senin (1/9), di Aula BP3T Tambang Ulang.


Bupati Tanah, H Bambang Alamsyah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Tanah Laut mengatakan,  pengurus  Kwartir Cabang, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Tanah Laut dan para pembina Pramuka untuk dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter.

“Saya sangat berharap melalui pembinaan Pramuka dapat mempercapat pembentukan pembentukan karakter kaum muda Indonesia,” ujarnya pada pembukaan Rapat Koordinasi Kwartir Ranting se Kwarcab Tanah laut.

Menurutnya,  saat ini rasa cinta pada bangsa dan tanah air mulai terasa luntur dikalangan kaum muda.  Maka sudah sepatutnya Pramuka tampil sebagai pelopor terdepan untuk menanamkan kembali nilai-nilai yang berjiwa
Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Melalui Gerakan Pramuka  kita berharap kaum muda di daerah ini memiliki akhlak kepribadian luhur dan mulia,  sikap toleran, serta siap bersaing di era global” ujarnya.

Untuk bisa memiliki akhlak kepribadian luhur dan mulia, sikap toleran serta siap bersiang, jelas dia, maka perlu dukungan semua Kwartir Ranting dalam membina anggota Pramuka di wilayahnya masing-masing.

“Saya sangat berharap peran Kwartir Ranting di daerah ini melakukan pembinaan terhadap anggota Pramuka di wilayahnya masing-masing. Sebab tanpa adanya pembinaan yang baik tidak akan tercapai apa yang diinginkan,” tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014