Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyambangi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri COVID-19 di Banjarmasin, Rabu siang.

"Kami memberikan motivasi kepada warga yang terkonfirmasi positif agar tetap semangat sehingga segera pulih," ucap Nico.

Petinggi TNI dan Polri di Kalsel itu juga memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri sebagai wujud rasa empati bagi mereka yang terdampak pandemi.

"Mereka kan tidak bisa bekerja seperti biasa karena harus istirahat di rumah, makanya sedikit bantuan ini kiranya dapat meringankan beban," tutur Kapolda.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta bersama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah patroli protokol kesehatan. (ANTARA/Firman)

Patroli bersama hingga pengecekan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di wilayah Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, itu
dilakukan Kapolda dan Danrem usai Apel Bersama Tim Mobile TNI-Polri dan Pemprov Kalsel dalam rangka penegakan protokol kesehatan COVID-19 di lapangan Korem 101/Antasari.

Danrem menyampaikan, patroli penegakan protokol kesehatan kini terus gencar dilakukan agar masyarakat semakin patuh.

Menurut dia, operasi penegakan disiplin menggunakan masker memang harus masif mengingat masih ada sebagian warga yang abai tanpa dilengkapi pelindung mulut dan hidung tersebut.

"Seperti yang sudah ditegaskan Pak Kapolda, petugas dapat mengambil sanksi tegas hingga pidana jika masyarakat tidak juga patuh dengan sanksi denda dan sosial," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020