Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bagi lansia, penyandang disabilitas, anak terlantar serta perbaikan rumah layak huni (Rutilahu) dengan total nilai Rp557 juta lebih.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kepada beberapa orang perwakilan dari 143 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di halaman kantor Kecamatan Pulau Laut Sigam, Senin.

H Sayed Jafar mengatakan, bantuan ini adalah hak para penerima manfaat sebanyak 143 KPM yang terdata di Kecamatan Pulau Laut Sigam dan anggarannya sudah disiapkan pada 2019 lalu.

“Manfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, semoga bermanfaat untuk pian semua terutma pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini," kata bupati.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan itu berpesan, sehubungan dengan situasi pandemi ini, suka tidak suka dan mau tidak mau, pihaknya akan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sebagai usaha memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada bagian lain, Plt. Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurvizah menjelaskan, Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan pemerintah sebesar Rp557,2 juta yang dibagi untuk empat kriteria penerima bantuan.

"Yaitu Bansos anak terlantar sebesar Rp312 juta dengan jumlah penerima 114 orang, Bansos lanjut usia (Lansia) sebesar Rp52,8 juta untuk 22 orang penerima, bansos disabilitas sebesar Rp32,4 juta untuk sembilan orang penerima, dan bansos Rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebesar Rp160 juta dengan jumlah penerima sebanyak delapan orang," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana, sejumlah Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Sigam, sejumlah Kades, penerima KPM dan tamu undangan. 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020