Polresta Banjarmasin dan Ves Community Kalsel bekerja sama untuk mencegah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19 dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan di kota setempat.

"Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini karena membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus mematikan itu," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo SIK MH di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, kegiatan dalam rangka gerakan bagi masker oleh Ves Community Kalsel bersama Polresta Banjarmasin itu dilakukan di jalan simpang empat Pangeran Samudra, pada Minggu (20/9) pagi, sekitar Pukul 10.00 WITA.

Dalam kegiatan itu, para relawan COVID-19 dan polisi membagi-bagikan masker kepada para pengendara sambil memberikan edukasi dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dan Perwali Kota Banjarmasin No 68 Tahun 2020.
 
Relawan COVID-19 dari Ves Community membentangkan sepanduk bertuliskan gerakan bagi masker, untuk mengajak masyarakat bertapa pentingnya memakai masker saat ini untuk mencegah penularan Virus COVID-19. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Kegiatan yang dilakukan oleh salah satu komunitas otomotif ini perlu menjadi contoh karena anak muda-anak muda saat ini harus lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Sementara itu Perwakilan Ves Communty Kalsel R Bimo mengatakan pihaknya melakukan gerakan bagi masker ini selain membantu pemerintah juga ingin menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pakai masker.

"Kita lihat ada slogan maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu, dari slogan itu bisa diketahui betapa pentingnya pakai masker saat ini untuk memutus mata rantai dan menghindari menyebaran virus COVID-19 ini," ujarnya.

Ves Community Kalsel yang merupakan komunitas otomotif dari mobil Vitara dan Escudo Sidekick itu akan terus menerus melakukan kegiatan sosial demi membantu pemerintah dalam mencegah virus COVID-19 itu.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020