Pasangan H Ibnu Sina dan H Arifin Noor tertinggi sementara pada survei di pollingkita.com dari pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin lainnya pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Pasangan Ibnu-Arifin sebagai petahana yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PDIP juga didukung PSI ini meraih suara 558 atau 34,8 persen dari total 1.603 pemilih yang masuk hingga Jumat (18/9).

Sementara itu, urutan dua diduduki pasangan H Haris Makkie dan Ilham Noor yang diusung Partai Gerindra, PPP dan PBB juga didukung Partai Hanura.

Bakal calon Wali Kota Banjarmasin yang merupakan Ketua PWNU Kalsel dan mantan Sekdaprov Kalsel tersebut berpasangan dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra meraih 531 pemilih atau 33,1 persen.

Sementara itu diposisi ketiga ditempati Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir yang diusung partai Golkar, PAN dan PKS serta didukung Perindo dan PKPI.

Duet politisi di DPRD Kota Banjarmasin ini meraih suara 239 pemilih atau 14,9 persen.

Sementara itu pasangan dari jalur perseorangan atau independen H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy berada diurutan paling buncit dengan perolehan suara sebanyak 186 pemilih atau 11,6 persen.

Sedangkan pemilih yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

Tentang polling ini sendiri, hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Banjarmasin akan calon kepala daerahnya dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Karena itu, pada atas polling tertulis keterangan “Menurut Anda siapakah calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang akan Anda pilih".

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020