Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H.Achmad Fikry menandatangani Naskah Hibah dan Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Citra Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bertempat di Lobby Utama Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Dardjat Widjunarso, berharap Pemkab HSS agar dengan diserah terimakannya aset berupa Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) berlokasi di Malutu, Kecamatan Padang Batung, dan dapat dioperasionalkan.

Baca juga: SPBU satu harga, Pertamina harap pengawasan Pemkab HSS agar tepat sasaran

“Hari ini kami menandatangani naskah hibah dan serah terima BMN dengan bapak Bupati untuk pekerjaan pembangunan IPLT senilai Rp3,199 miliar, dan pada saat ini instalasi tersebut sudah digunakan," katanya, di Kandangan, Selasa (16/9) lalu.

Dijelaskan dia, ke depannya agar bahwa Pemkab HSS dapat mengoperasionalkan dengan baik, dan juga nanti setelah ini akan dilakukan pencatatan barang hibah, selanjutnya masuk di Sistem Informasi Barang Milik Daerah (Simbada).

Baca juga: Bupati : Pemkab HSS berusaha maksimal tindak lanjuti evaluasi SAKIP

Bupati HSS H.Achmad Fikry, mengatakan sangat berterimakasih kepada Direktorat Citra Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah menyerahkan asetnya kepada pemerintah daerah, sehingga nanti aset-aset tersebut dapat dipergunakan serta dikelola.

Penyerahan aset tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima oleh Bupati HSS dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020