Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, menyampaikan dirinya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS telah berusaha maksimal untuk menindaklanjuti hasil evaluasi serta rekomendasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) satu tahun yang lalu.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari Tim, SAKIP kali ini sudah menunjukkan perbaikan-perbaikan yang cukup siginafikan, tentunya yang paling berhak mengevaluasi dan menilai sejauh mana progres ini adalah Tim Evaluator dari KemenPAN dan RB.

Baca juga: Pemeriksaan penangangan COVID-19 BPK, Pemkab HSS nyatakan kesiapan

"Tidak sekedar dievaluasi dan dinilai, namun kami juga berharap melalui kegiatan ini Pemkab HSS kembali mendapatkan saran dan masukan untuk menyempurnakan SAKIP Pemkab HSS serta bahan pengambilan kebijakan bagi dirinya di masa mendatang," katanya, Kamis (3/9) lalu.

Ia bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada KemenPAN dan RB yang akan mengevaluasi kinerja Pemkab HSS, atas dukungan, dorongan dan motivasi dari KemenPAn dan RB agar Pemkab HSS secara pasti dapat melangkah ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Pemkab HSS rangkul para pengusaha sukseskan gerakan sejuta masker

Adapun, SAKIP Pemkab HSS Tahun 2020 sedang menjalani proses penilaian oleh KemenPAN dan RB, bupati didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad , Sekda H Muhammad Noor mengikuti dengan seksama kegiatan Evaluasi SAKIP HSS oleh Tim Evaluator KemenPAN dan RB secara virtual.

Evaluasi diikuti melalui video conference dari Ruang Media Center Setda setempat, sedang seluruh Kepala OPD mengikuti acara tersebut dari tempat kerjanya masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020