Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menekankan kepada segenap anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergis dengan pemerintah desa dalam membagun desa menjadi lebih maju.

Demikian ditegaskan bupati pada pelantikan sembilan orang anggota BPD Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara periode 2020-2026 bertempat di aula Kantor Desa Semayap, Rabu.

Usai melantik dan menyerahkan SK bagi sembilan anggota BPD tersebut bupati berharap, agar anggota BPD yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan kepala desa sesuai dengan perundang-undangan.

“Jalinlah hubungan yang harmonis dengan kepala desa dalam melakukan pekerjaan, membangun Desa Semayap dan sumber daya manusia agar lebih maju lagi,” ungkap Sayed Jafar.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Hariansyah pada kesemmpatan tersebut mengatakan, pihaknya akan langsung memberikan pembinaan agar sembilan anggota BPD ini dapat bekerja dengan baik dalam memajukan desanya.

“Saya minta kepada anggota BPD tersebut agar secepatnya melakukan pemilihan kepala BPD, sehingga proses dalam melalukan pekerjaan tidak tertunda,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Semayap Hj Hamiah mengaku bersyukur pelantikan anggota BPD itu langsung dilakukan Bupati Kotabaru.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih karena Pak Bupati bisa meluangkan waktu melakukan pelantikan angota BPD di tengah kesibukannya,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya kepala SKPD, Camat Pulau Laut Utara, Forkopimca, Kepala Desa se Kecamatan Pulau Laut Utara, tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020