Paringin,  (Antaranews) - Bupati Balangan H Sefek Effendie, secara simbolis membuka open house serta meresmikan gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri Balangan.


Dalam sambutannya, Sefek menyampaikan, rasa bangga terhadap segenap pengurus Al Izzah yang telah berjuang keras sehingga terwujudnya pembangunan gedung SDIT di Kabupaten Balangan.

Sefek menambahkan, dengan keberadaan SDIT ini, semoga bisa mencetak generasi cerdas dan bertaqwa di bumi sanggam dimasa akan datang.

Selain itu, Bupati dua periode ini juga berpesan, agar gedung sekolah yang ada tersebut bisa dimanfaatkan sebesar mungkin serta pelihara dengan sebaik-baiknya.

"Gunakan lah fasilitas yang telah dibangun ini, dan jangan lupa pelihara keberadaannya sebaik mungkin,"ujarnya.

Ketua  yayasan Al Izzah,  Syahrida Ellyani menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab Balangan secara umum dan Bupati Balangan H Sefek Effendie atas semua bantuan yang diberikan selama ini, hingga terwujudnya pembangunan gedung SDIT yang sekarang berjumlah Tiga kelas.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak H Sefek Effendie selaku kepala daerah atas semua dukungannya selama ini, dan juga ucapan yang sama kepada seluruh donator tetap yayasan yayasan Al Izzah yang selama ini selalu membantu," katanya.

Lebih lanjut, Syahrida mengungkapkan, lembaga pendidikan dibawah naungan yayasan Al Izzah mulai berdiri pada tahun 2008 silam, dimana hingga kini sudah memiliki Empat tingkatan lembaga pendidikan islam.

"Dimana ke Empat tingkat tersebut yakni, Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) Kelompok Bermain Islam Terpadu (KBIT) Taman Kanakanak Islam Terpadu (TK IT), dan Sekolah Dasar Terpadu Islam Terpadu (SDIT)," bebernya.

Dalam acara peresmian tersebut, juga dihadiri kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, serta diisi dengan berbagai acara seperti tausiah, pidato bahasa inggris, serta tarian kolosal yang semuanya dibawakan oleh murid-murid sekolah yayasan Al Izaah.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014