Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupatan Balangan melaksanakan kejuaraan nasional  seri ke V Region IV kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack pada 23-24 Agustus 2014, bertempat di Circuit Griya Mampari, kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan.


Kejuaraan ini terlaksana atas atas kerjasama Balangan Motor Sport (BMS), Pemerintah Daerah (Pemda) Balangan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan dan Ikatan Motor Indonesia  Kalimantan Selatan (IMI Kalsel) serta para sponsor.

ketua Pelaksana Kejurnas grasstrack mengatakan, saat ditanya mengenai tajuk kejuaraan yang bernama "Syaifullah Cup" Johansyah  mengatakan kejurnas ini terlaksana atas peran aktif pengusaha lokal H. Saifullah sebagai sponsor utama sehingga diberi tajuk Syaifullah Cup.

"Selain H. Syaifullah, peran serta perusahaan-perusahaan di Balangan juga turut membantu, baik dari pembuatan circuit hingga pelaksanaan event ini," ungkapnya.

Johan menambahkan, semoga event Kejurnas Grasstrack ini dapat ditiru oleh event-event lainnya di Balangan, baik dari cabang sepak bola, basket, volly dan lainnya, serta semoga pemerintah kabupaten setempat segera merealisasikan pembuatan circuit grasstrack dan roadrace secara permanen.

H. Syaifullah saat di konfirmasi kontributor Antara, Sabtu (23/8) mengungkapkan, acara tersebut murni  untuk menghibur masyarakat Balangan.

"Suatu kebanggaan tersendiri bisa memberikan tontonan yang menghibur bagi masyarakat kita (balangan),  ini merupakan event kejurnas grasstrack perdana serta gratis untuk umum yang pernah dilaksanakan di  Balangan dan semua berjalan lancar", semoga masyarakat terhibur ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan Marhat yang turut berhadir berharap, event-event seperti ini terus dilaksanakan, dan semoga kedepannya ada peran aktif dari Pemkab Balangan dalam pelaksanaa event grasstrack maupun olah raga lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014