Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an Kabupaten Banjar berhasil meraih predikat juara umum pada MTQ Suara Emas IV provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Balangan pada 11-13 September 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual diikuti Kabupaten Banjar yang menurunkan 20 kafilah difasilitasi Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian di Command Center Barokah Martapura.

Kadis Kominfostandi Banjar Aidil Basith di Kota Martapura, Rabu bangga atas prestasi terbaik yang berhasil diraih sekaligus senang bisa membantu memfasilitasi kafilah mengikuti lomba secara virtual itu.

"Kami bangga atas prestasi kafilah karena mengharumkan nama daerah sekaligus senang bisa membantu mereka mengikuti lomba," ujar Basith yang didamping Kepala Bidang IKP Eddy Elminsyah Jaya.

Diharapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar itu, prestasi kafilah ditingkat provinsi ini bisa ditingkatkan pada lomba tingkat nasional maupun internasional yang dilaksanakan di masa mendatang.

Kategori perlombaan mengantarkan kafilah Banjar meraih juara umum yakni terbaik II Qori dewasa, Qoriah dewasa terbaik I, Qori remaja terbaik II, Qoriah remaja terbaik I, terbaik I Qori anak-anak, Qoriah anak-anak terbaik III dan terbaik III Saritilawah puteri.

Pembina IPQAH Banjar Ustadz M Hamsaini mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang diraih meski persiapan hanya dalam waktu 3 hari, anak-anak asuhnya berhasil meraih prestasi membanggakan.

 

"Kami bangga dan bersyukur karena anak-anak meraih prestasi terbaik mereka dan diharapkan mampu lebih meningkatkan prestasinya di masa mendatang sehingga bisa bersaing di tingkat lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020