Bakal Calon Bupati (Bacabup) Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan, menyampaikan walaupun sudah mendapatkan dukungan dari perahu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupa rekomendasi dan SK, namun secara pribadi tetap memohonkan restu dan dukungan.

Ia mengatakan, para pengurus, kader dan simpatisan PPP HST diajak untuk bersama-sama memperjuangkan kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, dan menjadi bagian dari upaya pemenangan tersebut.

"Jangan sampai secara dukungan resmi partai mendukung, namun pengurus dan lainnya masih belum menyatu dalam kesepahaman, makanya hari ini kami datang untuk bersilaturahmi untuk memohon dukungan dan restu, serta agar kita bisa berbagi tugas dan peran," katanya, Sabtu (12/9).
 
Rapimcab DPC PPP HST dan silaturrahmi bersama Paslon Berani (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - Tak bertanda tangan pengurus kabupaten, KPU tidak bisa akomodir SK PPP untuk Sabil

Dijelaskan dia, besok, Minggu (13/9) diundang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST untuk diberikan kesempatan untuk melengkapi persyaratan-persyaratan dalam pencalonan, dan untuk penetapan paslon dijadwalkan dilaksanakan tanggal 26 September 2020 mendatang.

Saat ini, pihaknya didukungan tiga partai politik, yakni PPP HST dengan tiga kursi di DPRD HST, PDIP dengan dua kursi, dan PKPI dengan satu kursi, sementara partai pendukung yang juga direncanakan akan bergabung PBB dan Partai Berkarya juga dalam tahapan penjajakan.

Maka ia berharap, tidak hanya dukungan resmi dari partai, namun semua pengurus, kader dan simpatisan bahu membahu dan menjadi bagian dari usaha pemenangan, dan apabila terpilih nantinya akan tetap bersama-sama dalam mengawal dan mewujudkan pemerintahan yang baik dan amanah.
 
Rapimcab DPC PPP HST dan silaturrahmi bersama Paslon Berani (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Wabup Berry Nahdian Forqan hadiri prosesi pemakaman Sekretaris DPC PPP HST

"Gagasan ke depan kita untuk merangkul sederhana saja, dan sesuai dengan tagline hari jadi HST tahun lalu, "Banuaku Maju, Bungas Hampai ka Buncu, untuk pembangunan yang adil dan merata di Kabupaten HST," katanya, dalam sambutan silaturrahmi di Kantor DPC PPP HST.

Ditambahkan ini, tagline ini bisa menjadi inspirasi untuk visi kabupaten dari pasangannya yang kemudian akan dijabarkan dalam misi pembangunan ke depan, kemajuan di bidang pemerintahan dan semua sektor, termasuk UMKM dan pertanian sebagai potensi unggulan daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020