Pasangan calon kepala daerah Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar-Andi Rudi Latif (SJA-Arul) dipastikan lolos setelah menjalani tes kesehatan atau Medical Chec Up (MCU) dan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Selasa.

Juru bicara Tim Pemenangan SJA-Arul, Awaluddin yang mendampingi setiap tahapan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 termasuk proses tes kesehatan bagi paslon mengatakan, MCU yang dijalani selama dua hari (7-8 September) menunjukkan hasil yang bagus.

"Secara keseluruhan Paslon SJA-Arul dalam kondisi sehat, termasuk hasil tes swab terhadap keduanya menunjukkan hasil negatif COVID-19," kata Awaluddin.

Dikatakannya, selama dua hari berlangsung proses pemeriksaan kesehatan sudah selesai, dan semuanya menunjukkan hasil yang memuaskan karena tidak ada gangguan kesehatan baik bagi SJA maupun Arul.

"Beberapa pemeriksaan yang dijalani diantaranya psikotes hasilnya baik, begitu juga organ dalam seperti jantung dan lain-lain juga baik," ungkapnya.

Namun lanjut Awaluddin, hasil pemeriksaan secara keseluruhan tersebut secara lengkap akan diambil oleh KPU yang dijadwalkan pada 19 September.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah menuntaskan pemeriksaan kesehatan atau MCU, paslon SJA-Arul akan menjalani tahapan berikutnya sebagaimana yang telah diatur dan dijadwalkan oleh KPU Kotabaru sebagai penyelenggara Pilkada.

"Bagi SJA (Sayed Jafar) usai menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan ini akan kembali menjalankan tugas sebagai kepala daerah hingga masa cuti nanti pada 26 September," katanya.

Demikian bagi Arul (Andi Rudi Latif) akan kembali melakukan konsolidasi partai, tim relawan dan menemui tokoh-tokoh masyarakat.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020