Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta menegaskan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Tanah Laut tidak boleh menolak untuk dilakukan tes swab.

"ASN adalah contoh bagi masyarakat kita, jangan sampai ada yang tidak berani atau menolak di swab, apalagi ikut menakut-nakuti masyarakat. Oleh karena itu melawan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2020, laporkan kepada saya maka akan saya beri sanksi,"tegas Sukamta saat  memimpin kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Daerah bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  secara video virtual di Ruang Rapat Barakat, Kantor Bupati setempat, Senin (7/9).

Sementara itu untuk menyikapi hari jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut Desember 2020 nanti, Sukamta mengintruksikan kepada seluruh jajaran SKPD agar menyiapkan semuanya seperti tahun lalu.

"Kita siapkan semua seperti tahun lalu.  Pada hari jadi tahun ini jika tidak memungkinkan,  maka tidak kita acarakan. Lebih baik kita bersiap dulu, jika memang batal pun nanti anggarannya masuk ke anggaran Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Tahun Berkenaan (SILPA),"ujarnya.

 Orang nomor satu di Kabupaten Tanah Laut itu menekankan,  kepada seluruh jajaran SKPD agar semua pertanggungjawaban keuangan terkait penanganan COVID-19 dapat diselesaikan, baik berupa bantuan langsung tunai (BLT), pengadaan barang dan jasa dan bantuan dari pihak ketiga,  juga tidak luput dari pertanggungjawaban. 

"Evaluasi pemerintahan kita harus tetap jalan dan penanganan pandemi COVID-19 di daerah ini juga harus tetap jalan, bukan main-main sangat banyak anggaran yang kita keluarkan untuk penanganan virus corona ini,"tutupnya.

 Dalam kegiatan tersebut turut hadir  Sekretaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli, para asisten, staf ahli dan kepala bagian lingkup Sekretariat Daerah Tanah Laut. 

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman bersama Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut  dan para camat mengikuti rapat koordinasi secara video daring.
Bupati Tanah Laut H Sukamta memimpin kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Daerah bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  secara video virtual di Ruang Rapat Barakat, Kantor Bupati setempat, Senin (7/9).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020