Paringin (Antaranews  Kalsel) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 69, Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) IAIN Antasari Banjarmasin menggelar serangkaian acara selama sepekan di Bumi Sanggam.

Rangkaian acara itu secara resmi dibuka Bupati Balangan H Sefek Effendie, Selasa (12/8).

Semua rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI itu sendiri, memperlombakan beberapa bidang kesenian dan keterampilan yang melibatkan seluruh pelajar sekolah menengah pertama dan atas (SMP dan SMA) sederajat se Kabupaten Balangan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Sefek Effendie menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada KMB IAIN Antasari Banjarmasin, karena telah berinisiatif dan mewujudkan serangkaian acara bertajuk pesta kemerdekaan secara konsisten setiap tahunnya.

"Kami yakin, event pesta kemerdekaan ini mampu menjadi wadah penyaluran kreativitas maupun partisipasi masyarakat Bumi Sanggam, terutama kalangan muda, dalam berbagai bidang," ungkapnya.

Ketua Umum KMB Suharudin kepada wartawan mengatakan, pesta kemerdekaan akan dilaksanakan selama tujuh hari, yang mana akan digelar berbagai macam lomba olahraga, seni budaya, karnaval, karya ilmiah, debat, pidato dan lomba masakan penganan khas Balangan.

"Selain berbagai lomba itu, kita juga berupaya untuk turut serta dalam membuka wawasan pelajar di Balangan dengan mengadakan seminar dengan tema 4 pilar kebangsaan, semua rangkaian kegiatan menghabiskan dana sekitar Rp25 juta yang berasal dari kas KMB," ungkapnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014