Berry Nahdian Forqon dan H Pahrijani (Berani) memberikan kejutan dengan turut serta mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati HST melalui jalur partai politik yaitu PDI P, PPP dan PKPI, Minggu (6/9) sekitar pukul 21.30 wita.

Dengan busana adat Banjar, pasangan Berani didampingi istri masing-masing melengkapi pendaftar kelima yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten HST.

Sebelumnya ada 4 paslon yang lebih dulu mendaftar, yakni dari jalur independen ada pasangan Aulia Oktaviandi-Mansyah Sabri (AMAN), pasangan Akhmad Tamzil-M Ilham Effendhy dan Fakih Jarjani-Abu Yazid Bustami.

Sementara dari jalur parpol ada pasangan Saban Effendi-Abdillah atau Habib Didil (Sabil) sudah mendaftar pada minggu (6/9).

Sempat terjadi adu argumen antara Tim Berry Nahdian Forqan- H Pahrijani dengan anggota KPU dan Bawaslu mengenai surat rekomendasi dari PPP Kepada siapa dukungan tersebut dan bukti keabsahannya.

Setelah berapa lama akhirnya, KPU memutuskan menerima pasangan tersebut untuk maju pilkada 2020.

Berry mengatakan sangat bersyukur malam ini akhirnya bisa mendaftar dan diterima sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati HST dan Insyaallah selanjutnya akan melakukan perbaikan berkas jika memang ada yang diperbaiki.

"Kita menunggu verifikasi dan menunggu proses selanjutnya serta insyaallah kita bisa melanjutkan sebagai calon bupati dan wakil bupati HST," katanya.

Untuk ke depan, pihaknya akan melakukan konsolidasi merapikan tim pemenangan. Tapi sebelumnya akan memenuhi dulu seluruh persyaratan-persyaratan seperti tes kesehatan dan sebagainya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020