Setelah sebelumnya meresmikan gapura wisata Kampung Biru, Kampung Melayu, kini giliran gapura wisata Kampung Hijau, Sungai Bilu, yang diresmikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Peresmian langsung dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Dalam pelaksanannya, Beliau mengatakan, tujuan peresmian gerbang penanda salah satu objek wisata milik Kota Banjarmasin itu dilakukan tidak lain adalah untuk menambah daya tarik wisatawan yang ingin berwisata di kota Seribu Sungai itu.

"Dengan adanya gapura ini, diharapkan mampu meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata andalan ini," ucap beliau usai meresmikan gapura wisata tersebut, Kamis sore.
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan gapura wisata Kampung Hijau, Sungai Bilu, (Antaranews Kalsel/Diskominfotik/hasan z)
Menurut orang nomor satu di kota Banjarmasin itu, jika kunjungan wisatawan meningkat, maka hal itu juga akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi warga di lokasi tersebut. "Ini bisa merangsang pertumbuhan sektor ekonomi warga sekitar," ungkapnya.

Oleh karena itu, H Ibnu Sina berharap seluruh fasilitas milik salah satu destinasi wisata andalan Kota Banjarmasin ini bisa terjaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. "Disamping kita bina, keasrian dan kenyamanan tempat wisata ini kita percayakan kepada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Patriot Wisata serta warga setempat untuk dikelola dengan sebaik-baiknya," pungkas beliau.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020