Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru Gusti Iskandar dan AR Iwansyah solid diusung 3 partai politik untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Kota Banjarbaru 2020.

"Kami solid maju di pilkada Banjarbaru  diusung 3 partai politik yang sudah memberikan rekomendasi dalam bentuk SK dari pengurus pusat," ujar Gusti Iskandar didampingi Iwansyah di Banjarbaru, Kamis.

Disebutkan, tiga partai politik yang mengusung yakni Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai partai induk karena keduanya kader partai, lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, jumlah dukungan 3 parpol bagi pasangan dengan sebutan "Kawan" singkatan Iskandar-Iwansyah sebanyak 11 kursi di lembaga legislatif terdiri dari 5 kursi Partai Golkar, 4 kursi PKB dan 2 kursi PKS 

Menurut Iskandar, pihaknya sudah menerima SK dari DPP Partai Golkar disusul SK dari DPP PKB yang telah diserahkan resmi, Rabu siang oleh jajaran pengurus PKB baik tingkat Provinsi maupun Kota Banjarbaru. 

"Surat keputusan yang sudah kami terima menunjukan dukungan yang luar biasa dari partai politik menyusul PKS yang dalam waktu dekat juga akan menyerahkan SK dari DPP," sebut politikus Partai Golkar itu. 

Dikatakan, soliditas parpol pengusung itu diharapkan diimbangi konsolidasi yang dilakukan pengurus internal setiap parpol pengusung maupun pengurus antarparpol sehingga bisa bersama-sama meraih kemenangan. 

"Konsolidasi sangat penting dan juga saling sinergi baik pengurus internal parpol maupun antarpengurus demi meraih kemenangan demi wujudkan visi misi memajukan Kota Banjarbaru," ucap mantan anggota DPR RI itu.

Ditambahkan, pihaknya bersama pengurus parpol pengusung siap mendaftarkan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru pada hari terakhir pendaftaran yakni Ahad (6/9).

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020