Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyaksikan langsung grand final lomba nyanyi solo lagu Nasional untuk pelajar HSS, bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Panitia lomba Tim Kreatif HSSTV, Esthi Praba, Sabtu (29/8), mengatakan Lomba ini juga dilaksanakan guna mendukung pembelajaran, mengasah kemampuan bakat, dan kreatifitas pelajar HSS yang dilakukan di rumah secara daring.

"Serta untuk membangun kepercayaan diri, sikap saling menghargai dan jujur terhadap kreatifitas yang dibangun para pelajar, dan agar bakat dan kreatifitas mereka tidak terkendala tetap tersalurkan, meski masih dalam kondisi terjadinya pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Lomba nyanyi solo pelajar HSS daring telah dibuka, ini syarat dan ketentuan lombanya

Dijelaskan dia, lomba nyanyi solo bagi pelajar HSS ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 secara daring, yang telah dimulai dari beberapa waktu yang lalu, serta bertujuan juga menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Adapun para pemenang lomba, antaralain, kategori setingkat PAUD, Juara I Aisya Nadhiratuzzahra, Juara II Faiha Nur Amila, Juara III Ghuzmah Ajiba, Juara IV Sophie Salsabila. Kategori setingkat SD, Juara I Amanda Keysha, Juara II Kimya Nayyara, Juara III Aurel, Juara IV Aufa Faris. 

Kategori setingkat SD, Juara I Jihan Ferial, Juara II Hatim Al Zaidi, Juara III Nahda Riani, Juara IV Aida Filzah, sementara untuk Kategori setingkat SMA, Juara I Risky Amalia, Juara II Putri Dewi, Juara III Noorlatifah, Juara IV Yulanda Putri.

Baca juga: Lestarikan budaya, peragaan seni tari kuda gepang dan wayang orang HSS

Selain menyaksikan Grand Final Lomba, Bupati HSS juga menyerahkan hadian untuk para pemenang lomba dan juga memberikan hadiah apresiasi khusus kepada peserta dari siswa berkebutuhan khusus yang juga ikut lomba.

Turut hadir, Kapolres HSS AKBP Siswoyo dan Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, para kepala SKPD, Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan Samsir dan juga Kepala Cabang Bank Kalsel Syariah Kandangan Khalid V Ramadhani, serta para camat se HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020