Komandan Landasan Udara (Danlanud) Syamsuddin Noor Kolonel Penerbang M. Taufiq Arasj laksanakan bakti sosial dengan menyerahkan bantauan alat pelindung diri (APD) dan kursi roda di Kabupaten Tapin.

"Hari ini kita serahkan APD untuk RSUD Datu Sanggul dan kursi roda kita serahkan ke PMI," ujar M Taufiq di Markas PMI Tapin, Jumat (28/8).

Untuk kursi roda sengaja kita serahkan ke PMI, karena nanti PMI Tapin yang akan menyalurkan ke penyandang disabiltas yang memerlukan di wilayah Tapin.

"Ini merupakan upaya Lanud Syamsuddin Noor ikut berpartisipasi aktif dalam penanganan COVID-19 dan sinergisitas antara TNI-Polri, Pemda, dan masyarakat," ujar Danlanud.

Untuk bantuan kursi roda bagi penyandang disabiltas, Lanud Syamsuddin Noor total menyerahkan sebanyak 42 unit kursi roda yang di sebar ke berbagai daerah di Kalsel.

"Semoga dengan bantuan kursi roda ini bisa membantu saudara-saudara kita yang benar-benar memerlukannya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapin, H Syafruddin Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Lanud Syamsuddin Noor yang sudah melaksanakan bakti sosial di Kabupaten Tapin.

"Tentu APD sangat diperlukan oleh tim medis RSUD Datu Sanggul dalam penanganan COVID-19, dan juga bantuan kursi roda sangat membantu bagi penyandang disabilitas yang menerima," ujar Wabup.

 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020