Provinsi Kalimantan Selatan akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di lima Kabupaten, yakni Kotabaru, Tanah Bumbu, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Balangan serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di dua Kota, yaitu Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kalsel yang melaksanakan Pilkada pada tahun 2020, Bupati Balangan, H Ansharuddin mulai berpamitan dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan setempat.

Mengingat dirinya akan cuti dikarenakan ikut dalam pencalonan sebagai kepala daerah dan harus cuti selama masa kampanye mulai 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

"Mulai tanggal 26 September nanti saya mengambil cuti untuk keperluan kampanye Pilkada 2020. Saya mohon pamit kepada seluruh pegawai di lingkungan Setda dan OPD ini. Saya mohon maaf manakala selama ini banyak kesalahan dan kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan," ujar Bupati Balangan, H Ansharuddin, Kamis (27/08).

Bupati juga menilai siapapun nanti calon yang terpilih sebagai Bupati Balangan pasti akan membawa kemajuan. Dia meminta ASN tetap menjaga netralitas selama masa kampanye pilkada.

"Melalui kesempatan kali ini, saya imbau kepada seluruh ASN agar konsen menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing untuk kemajuan Balangan dan tidak berperan aktif di dalam proses pilkada, sehingga ke depannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Ansharuddin.

Bekerjalah dengan baik, disiplin, dan profesional. Sehingga keseriusan dalam bekerja tersebut nantinya benar-benar akan bermanfaat dalam upaya mendukung proses pembangunan dan kemajuan Kabupaten Balangan di masa-masa mendatang, imbuhnya.

Untuk diketahui, Bupati Balangan, H Ansharuddin kembali mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Balangan, berpasangan dengan mantan Wakil Ketua DPRD Balangan periode 2014-2019 M Nor Iswan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Balangan saat ini, H Abdul Hadi juga akan mencalonkan diri sebagai penantang petahana pada Pilkada 2020 berpasangan dengan H Supiani, yang pensiun pada jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Balangan.

Dan calon lainnya yang sedang dalam proses mengajukan surat pensiun sebagai ASN adalah Hj Listiani, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil/Mikro & Perindustrian Kabupaten Balangan, sebagai salah satu syarat untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada 2020 mendatang.

"Surat pengajuan pensiunnya sudah diterima dan saya sudah menandatangani. Sekarang berkasnya pun telah masuk di bidang kepegawaian," jelas Ansharuddin beberapa waktu lalu.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020