Mantan Komisioner KPU HST, Ahmad Zulfadhli resmi dilantik Pergantian Antara Waktu (PAW) menjadi Komisioner Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sisa masa jabatan 2018-2023 menggantikan Muhammad Subhan yang meninggal dunia, Rabu (26/8) di Sekretariat Bawaslu HST.

Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan secara virtual dan dihadiri jajaran Bawaslu Provinsi Kalsel serta Forkopimda Kabupaten HST.

Ahmad Zulfadhli terpilih setelah melalui proses verifikasi yang dipanggil langsung oleh Bawaslu RI bersama dua calon PAW lainnya yaitu Yusran dan Amrullah.

Ketua Bawaslu RI, Abhan berharap, komisoner Bawaslu yang baru dilantik agar menyesuaikan diri dengan anggota lainnya dalam bekerja melakukan pengawasan tahapan Pilkada.

Ia juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Muhammad Subhan serta mendo'akan agar cepat sembuh kepada Muhammad Ahsani yang saat ini juga sedang sakit.

"Dilantik menjadi PAW ini menjadi momentum tersendiri, karena Bawaslu HST hanya bertiga, jadi perlu tancap gas dalam bekerja mengawasi tahapan Pilkada," katanya. 

Ia menegaskan dalam melakukan pengawasan Pilkada Provinsi dan kabupaten, perlu komitmen menjaga waktu, amanah, profesional, integritas dan menjaga agar tim menjadi solid dalam pengawasan.
 
Ahmad Zulfadhli bersama jajaran Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020