Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Pertokoan di Banjarmasin, ibu kota Kalimantan Selatan sebagian besar masih tutup pada H+1 lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.


Pantuan Antara Kalsel, Selasa, sejumlah pertokoan atau toko-toko di ibu kota provinsi tersebut masih tutup pada hari kedua Hari Raya Fitrah 1435 H, seperti pertokoan Sudimampir dan Ujung Murung, pertokoan Samudera dan Pasar Kelenteng.

Begitu pula pertokoan Pasar Baru atau Pasar Lima dan Pasar Harum Manis, pertokoan Hasanuddin, dan Pasar Lama sebagian besar masih tutup, kecuali toko yang pemiliknya non-Muslim mulai menampakkan aktivitas.

Keadaan serupa juga terlihat di pasar-pasar lingkungan/tradisional di "kota seribu sungai" Banjarmasin itu sebagian besar masih tutup, seperti Pasar Kesatrian, Pasar Pandu, dan Pasar Kuripan.

Seiring dengan masih banyak toko atau pertokoan yang tutup, arus lalu lintas di kawasan-kawasan pusat perbelanjaan tersebut relatif lancar, karena lalu-lalang kendaraan bermotor juga agak kurang dari hari-hari biasa.

Namun sebaliknya, Duta Mall sebuah pusat perbelanjaan modern di ibu kota Kalsel padat pengunjung pada H+1, sehingga mobil yang mau masuk kawasan itu harus antre panjang.

Pasalnya pusat perbelanjaan modern yang terletak di Jalan A Yani Km2,5 Banjarmasin itu juga terdapat tempat hiburan anak-anak dan pemuda/dewasa berupa studio empat dimensi, dan Studio 21 yang menyuguhkan tontonan lewat layar lebar.

Selain itu, pada kawasan pusat perbelanjaan modern tersebut juga ada hotel bintang lima yang menyediakan fasilitas bagi warga masyarakat/keluarga yang mau berlebaran di tempat itu.

Pusat perbelanjaan lain yang ramai pengunjug di Giant Ekstra, Jalan A Yani Km6,6 Banjarmasin atau yang berada di wilayah Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Ramainya pengunjung pusat perbelanjaan tersebut, karena selain menjual aneka makanan, juga ada tempat bermain anak./e

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014