Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memutuskan mendukung calon petahana Ibnu Sina untuk Pilkada 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Surat Keputusan dukungan telah diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha kepada Pak Ibnu Sina di Jakarta hari ini," terang Ketua DPW PSI Kalimantan Selatan Ananta Agung Junaedi di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, keputusan DPP PSI itu berdasarkan hasil rekomendasi DPW jika calon petahana menjadi kandidat terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Banjarmasin.

"Banyak hal telah dilakukan Pak Ibnu Sina. Termasuk beragam kegiatan anak muda yang terus berkembang. Dimana PSI adalah partai anak muda yang melihat semangat itu ada dalam diri Walikota sekarang," tutur Edi, sapaan akrab Ananta Agung Junaedi.

Untuk itulah, tambah Edi, PSI sebagai perwujudkan perwakilan anak muda di "Kota Seribu Sungai" menginginkan Ibnu Sina kembali memimpin agar daerah ibukota Kalimantan Selatan ini semakin tumbuh berkembang dan maju pesat.

Sementara Ibnu Sina mengaku dukungan dari PSI semakin menambah kepercayaan dirinya dalam bertarung di Pilkada akhir tahun ini.

Dia berharap, suara anak muda bulat dapat memilih kandidat terbaik sesuai hati nurani sebagaimana pilihan PSI yang mendukungnya secara penuh.

"Sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat sudah memberikan dukungan kepada kami. Alhamdulilah ini perjuangan bersama untuk kemajuan Kota Banjarmasin demi kesejahteraan rakyat," tandasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020